Ahok Dituding Hina DPD

Intan fauzi    •    Kamis, 12 Nov 2015 18:59 WIB
ahok
Ahok Dituding Hina DPD
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purama dituding telah melakukan penghinaan pada DPD. Ahok tidak hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Senator Jakarta hari ini.
 
Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris menyampaikan kekecewaannya melalui twitter kepada Ahok. Fahri menganggap keputusan Ahok sebagai penghinaan kepada DPD RI.

"Tolong sampaikan ke Pak Ahok, Gubernur DKI tidak hadir ke acara rakorda Senator Jakarta adalah penghinaan untuk DPDRI," kata Fahira melalui akun twitternya @fahiraidris, Kamis (12/11/2015).
 
Fahri juga membandingkan Ahok dengan Presiden Jokowi saat masih menjabat Gubernur Jakarta. "Dulu saat pak Jokowi masih menjabat Gubernur DKI, dapat melaksanakan enam kali pertemuan dengan DPD RI," ujarnya.
 
Rakorda tersebut diagendakan untuk membahas normalisasi Kali Ciliwung, relokasi warga dan berbagai program Pemprov DKI Jakarta. Fahira kecewa tidak dapat menyampaikan aspirasi rakyat langsung ke Ahok. Padahal, agenda tersebut sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.
 
"Ini bukan pertemuan di kedai kopi. Ini sudah kesepakatan antara gubernur dengan Senator Jakarta. Terencana," tegas Fahri.
 
Dalam tweet-nya, Fahri menegaskan akan menunggu Ahok hingga Rakorda berakhir pada pukul 16.00 WIB. Namun hingga Rakorda usai, Ahok tak kunjung datang.
(FZN)