Ahok: Benahi Jakarta Memerlukan Ledakan

Intan fauzi    •    Kamis, 12 Nov 2015 19:29 WIB
ahok
Ahok: Benahi Jakarta Memerlukan Ledakan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menyikapi santai kritik yang disampaikan Ketua DPD RI, Irman Gusman. Kritik Irman dinilai membangun, namun membenahi Jakarta yang sudah kacau diperlukan ledakan dahsyat.
 
"Benar kata beliau jadi pemimpin itu harus berkepala dingin," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).
 
Selain itu Irman juga mengkritik gaya kepemimpinan Ahok yang hobi bongkar-pasang jabatan. Ahok mengiyakan perkataan Irman. "Terus juga jangan sudak mecat. Benar itu," ujar Ahok.
 
Ahok menjelaskan, sikapnya yang emosional pada pengelola Bantar Gebang PT Godang Tua Jaya karena dirinya sudah terlalu lama bersabar. Banyak perjanjian yang dilanggar oleh PT GTJ.
 
"Kita memang harus belajar, tapi perlu ledakan juga dong kalau sudah tiga tahun keterlaluan. Tiga tahun kami minta Godang Tua truk harus bagus, tanahnya jangan sampai kebakaran, jangan ada bau busuk, tapi kenyataannya tidak dikerjakan,” kata Ahok.
 
Terkait hobi mecat PNS, Ahok mengklaim tak asal pecat. Ia selalu memberi kesempatan kepada PNS untuk memperbaiki kinerja."Apakah saya langsung pecat? Tidak. Saya beri kesempatan. Kalau tidak berubah baru kita keluarkan," ujarnya.
 
Ahok mengklaim Ibu Kota lebih baik di bawah kepemimpinannya. "Menurut saya Jakarta sekarang lebih baik," ujar Ahok.
Sebelumnya, Ketua DPD Irman Gusman mengkritik cara Ahok mengatasi sampah Ibu Kota dengan Bekasi saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Senator Jakarta. "Seharusnya, dalam menyelesaikannya jangan marah-marah, harus lebih dingin," kata Irman.
 
Irman juga menyindir cara Ahok yang gampang memecat bawahannya. "Cara seperti itu tidak benar,” ujarnya.


(FZN)