Mantan Kiper Sunderland Meninggal karena Kanker

Kautsar Halim    •    Kamis, 12 Nov 2015 19:57 WIB
liga inggris
Mantan Kiper Sunderland Meninggal karena Kanker
Mantan kiper Sunderland dan Ipswich Town Marton Fulop. (foto: google image)

Metrotvnews.com: Kabar duka cita menyelimuti kancah Liga Primer Inggris. Mantan kiper Sunderland dan Ipswich Town Marton Fulop dinyatakan meninggal dunia, Kamis 12 November, karena tak kuasa melawan penyakit kanker.  

Kiper asal Hungaria itu mengembuskan nafas terakhir ketika usianya menginjak 32 tahun. Selama dua tahun belakangan ini, ia memang sudah berhenti dari dunia sepak bola demi berjuang melawan penyakit kanker. 

Fulop sempat berlabuh di berbagai klub Inggris sebelum akhirnya memutuskan mengadu nasib dengan klub Yunani, Asteras Tripoli pada 2012. Sebelum itu, ia telah melanglang buana di berbagai klub Inggris selama tujuh tahun.

Perjalanan Fulop di Inggris berawal ketika bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2004 silam. Sayang, kiper yang juga bagian timnas Hungaria itu hanya berguna sebagai pemain pinjaman untuk Chesterfield, Coventry City, dan Sunderland.

Kariernya sebagai kiper utama baru didapat ketika direkrut Sunderland selama tiga tahun (2007-2010). Ia sempat dimainkan sebanyak 44 kali sebelum akhirnya dipinjamkan kepada Leicester City, Stoke City, dan Manchester City.

Selepas membela Sunderland, kariernya mulai merosot sehingga ia harus turun kasta membela Ipswich Town selama setahun di Divisi Championship. Tahun berikutnya, Fulop berhasil direkrut ke West Bromwich Albion sebelum pindah ke Liga Yunani. (sportmole)



(ACF)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

4 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA