Astra Akan Keluarkan Produk Baru di 2016

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 12 Nov 2015 20:01 WIB
astra international
 Astra Akan Keluarkan Produk Baru di 2016
Produk Astra Internasional. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Internasional Tbk memaparkan beberapa strategi yang akan dilakukan perseroan pada 2016 untuk meningkatkan capaian kinerja yang lebih baik dari tahun ini.

Presiden Direktur PT Astra Prijono Sugiarto mengatakan perseroan akan mengeluarkan beberapa produk baru pada tahun depan. Strategi ini diharapkan dapat menarik minat daya beli masyarakat sehingga dapat kinerja perseroan diharapkan dapat meningkat lagi.

"Market share kita di roda empat baru 50-an persen kalau roda dua 70 persen. Jadi kami pertahankan dengan produk-produk baru," ujar Prijono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).

Kemudian strategi lainnya, saat ini Astra sedang memasuki bisnis baru, seperti anak usahanya PT United Tractors Tbk (UT) yang masuk ke bidang konstruksi dengan mengakuisisi PT Ascet Indonusa Tbk sebesar 50,1 persen. "UT menjadi kontraktor," ungkapnya.

Selain itu, Astra juga sedang masuk ke ranah bisnis lainnya, seperti asuransi jiwa dan proyek jalan tol Semarang-Solo. "Kita masuk ke TMJ sebanyak 25 persen," jelasnya.

Dengan beberapa strategi yang dipaparkannya tersebut, Ia berharap bisnis Astra pada 2016 bisa lebih membaik.

"Mudah-mudahan bisa lebih membaik," pungkasnya.


(SAW)

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

44 minutes Ago

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus y…

BERITA LAINNYA