Sabu 2,1 KG Asal Malaysia Diamankan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 12 Nov 2015 20:34 WIB
narkoba
Sabu 2,1 KG Asal Malaysia Diamankan
Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (12/11/2015). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Peredaran narkoba di Surabaya kembali digagalkan. Sebanyak 2,1 kilogram sabu dan 500 butir pil ekstasi berhasil diamankan jajaran Satreskoba Polrestabes Surabaya, Kamis 12 November.

Dalam kasus itu, polisi berhasil menangkap enam tersangka. Mereka adalah Reza dan Andre yang merupakan bandar; lalu Ronald, Susanto, Indra dan Iqbal, sebagai pengedar. Semua tersangka diketahui berasal dari Banjarmasin.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Tjahjo Bawono mengatakan awalnya polisi menangkap tiga orang tersangka, di antaranya Ronald, Susanto, dan Iqbal. “Ketiganya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Surabaya Selatan. Dari ketiga tersangka, kami terus mengembangkan kasusnya,” ujarnya, di Surabaya, (12/11/2015).

Polisi kemudian memburu tersangka berikutnya. Upaya polisi tidak sia-sia. Tanpa menemui kesulitan yang berarti, tiga orang tersangka berikutnya, yaitu Reza, Andre, dan Indra berhasil dibekuk di sebuah apartemen di Manyar Kertoarjo, Surabaya.

“Semua tersangka dengan barang bukti 2,1 kilogram sabu dan 500 butir pil ekstasi kami amankan. Hasil pemeriksaan tersangka mengaku mendapatkan barang dari Malaysia,” kata Bambang.

Para tersangka diancam dengan UU 11/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara. “Kami masih akan kembangkan lagi kasusnya. Kami menduga masih ada bandar yang lebih besar lagi di atasnya,” kata Bambang.


(UWA)