Direktur PT PGN Dilaporkan ke Polda Jatim

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 12 Nov 2015 21:03 WIB
penipuan
Direktur PT PGN Dilaporkan ke Polda Jatim
Pengurus dan jemaah pengajian Yayasan Al-Fitroh menunjukkan bukti laporan di Polda Jatim, Kamis (12/11/2015). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Djoko Saputro dilaporkan ke Polda Jawa Timur (Jatim). Djoko dilaporkan karena diduga memalsukan akta otentik Yayasan Al-Fitroh, Annabawiya, di Bangil, Pasuruan, Jatim.

Alven Stony, selaku pengawas yayasan, mengatakan Djoko telah memalsukan akta dengan mengubah struktur kepengurusan yayasan tanpa sepengetahuan pengurus lainnya. Saat akta itu didaftarkan ke Kemenkumham, Djoko menggunakan tanda tangan dan keterangan palsu.

“Kami sudah melaporkannya ke polisi dengan nomor laporan TBL/1314/IX/2015/UM/SPKT. Kami melaporkannya sejak September lalu,” katanya saat ditemui di Mapolda Jatim, Kamis (12/11/2015).

Menurut Alven, dirinya dan Djoko sama-sama sebagai pengurus yayasan. Namun, setelah ada pergantian pengurus baru, tiba-tiba namanya dan nama beberapa pengurus lainnya tidak tercatat dalam struktur kepengurusan. Beberapa pengurus lainnya telah berusaha menanyakan kepada Djoko, namun tidak ada tanggapan.

“Beberapa kali kami sudah menghubungi dia agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, Pak Djoko tak menanggapi. Akhirnya kami terpaksa menggunakan jalur hukum,” katanya, didampingi jemaah Yayasan Al-Fitroh.

Di Polda, kata Alven, ia ingin menanyakan kasus yang dilaporkannya sudah sampai di mana. "Saya ke Polda hanya ingin menanyakan kepada penyidik bagaimana perkembangannya. Katanya sekarang ada penyidik yang berangkat ke Jakarta memeriksa Pak Djoko,” terangnya.



(UWA)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

2 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA