Ribery Beri Kabar Baik Untuk Bayern Muenchen

Hilman Haris    •    Jumat, 13 Nov 2015 00:11 WIB
bayern muenchen
Ribery Beri Kabar Baik Untuk Bayern Muenchen
Franck Ribery optimistis bisa fit 100 persen dalam waktu dekat (CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Kabar baik didapat Bayern Muenchen. Setelah lama absen karena cedera, winger Die Roten, Franck Ribery memberi konfirmasi sudah mulai fit. Bahkan pesepak bola asal Prancis itu menyatakan bisa kembali tampil dalam waktu dekat.

Ribery sudah masuk ruang perawatan sejak Maret 2015. Ketika itu, Ribery harus dioperasi karena cedera engkel saat menghadapi Shakhtar Donetsk di kancah Liga Champions. 

"Ini merupakan masa-masa paling sulit dalam karier saya. Sulit karena Anda tidak mengetahui kapan dan bagaimana situasi ini akan berjalan. Namun jangan khawatir, saya akan bugar kembali," ucap pesepak bola berusia 32 tahun itu. 

"Sekarang saya merasa baik. Memang ada sedikit rasa sakit di engkel. Tetapi saya sudah tidak merasakan sakit ketika melakukan pemanasan," tambah Ribery. 

"Pertama-tama, badan saya harus terbiasa diforsir. Saya harus sembuh secara perlahan. Bakal terasa menyenangkan andai saya bisa berlatih  secara penuh dalam dua atau tiga pekan. Saya kangen momen itu," tutur Ribery.

Posisi sayap kiri Bayern diisi oleh Douglas Costa selama Ribery absen pada musim ini. Untung bagi Die Roten, Costa mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dari 11 laga, pesepak bola asal Brasil itu mampu menciptakan dua gol dan tujuh assist.  (FoxSport)


(HIL)