Klub dan Komunitas

Komunitas Nismo Gelar Touring Jakarta-Bandung

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 13 Nov 2015 11:18 WIB
klub mobil
Komunitas Nismo Gelar <i>Touring</i> Jakarta-Bandung
Komunitas Nismo gelar touring Jakarta-Bandung. NISMO

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas mobil Nissan March Owners (NISMO) menggelar acara Touring Sahabat Nismo dengan menempuh perjalanan Jakarta-Bandung. Acara tersebut tak hanya menempuh perjalanan jauh saja, namun juga membawa misi sosial.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 7 November, pekan lalu ini, menarik minat tinggi anggota NISMO sendiri. Lantaran kegiatannya sangat positif, bisa melatih kekompakan saat touring dan juga asah kepedulian sosial.
 
Irwan Dwinanto, Koordinator komunitas mobil Nissan March Owners (NISMO) mengatakan bahwa mereka mengupayakan setiap pelaksanaan kegiatan touring atau gathering bersama anggota ada misi sosial yang dijalankan. Sehingga kegiatan touring tidak hanya sekadar kegiatan jalan-jalan dan kumpul bersama.
 
“Tidak hanya itu, kami juga ingin kehadiran NISMO memberikan inspirasi serta manfaat positif untuk masyarakat dan juga para anggotanya,” tambahnya.
 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan remaja, tujuh peserta touring Nismo mengunjungi Rumah Baca anak jalanan-Sanggar Waringin yang merupakan wadah sarana belajar dan pendidikan bagi anak jalanan dan remaja yang berada di sekitar Stasiun Bandung.
 
Kunjugan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti pemutaran film, permainan dan lomba mewarnai untuk anak-anak dengan tema Mengangkat Nilai Kejujuran. Selain itu, ada juga workshop papercraft yang mengangkat  nilai peduli lingkungan, dengan tema Menghargai Keberagaman.
 
Dalam kegiatan ini, mereka tak sendirian, namun menggandeng beberapa pihak untuk berkolaborasi. Untuk kegiatan pemutaran film, permainan dan kegiatan mewarnai, mereka menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuannya memberikan dukungan berupa produk film, permainan dan materi gambar bertema kejujuran untuk anak-anak.
 
“Kami senang mendapat kunjungan dari komunitas NISMO, yang mau peduli terhadap pendidikan anak-anak binaan Sanggar Waringin. Anak-anak mendapat ilmu yang positif dan termotivasi untuk belajar. Semoga kedepan bisa terus terjalin kerjasama positif seperti ini,” ujar Ana Sumarna, Pengelola Sanggar Waringin.
 
Di akhir kegiatan, NISMO juga membagikan peralatan sekolah serta buku-buku bacaan untuk anak-anak di Sanggar Waringin, Stasiun Bandung.
(UDA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA