Kondisi Kesehatan Membaik, Blatter Tinggalkan Rumah Sakit

Hilman Haris    •    Jumat, 13 Nov 2015 04:21 WIB
fifa
Kondisi Kesehatan Membaik, Blatter Tinggalkan Rumah Sakit
Blatter (kiri) sedang menjalani skors 90 hari tidak boleh terlibat dalam kegiatan FIFA (AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Presiden FIFA, Sepp Blatter sempat mendapat perawatan dan masuk ke rumah sakit akibat terserang virus beberapa waktu lalu. Namun karena mampu pulih dalam waktu singkat, Blatter yang kini jabatannya sebagai Presiden FIFA sedang ditangguhkan sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Kabar baik itu disampaikan secara langsung oleh mantan humas FIFA, Klaus Stoelhker. 

"Dia harus tinggal beberapa hari di rumah sakit tetapi sekarang sudah keluar. Dia berada di rumahnya di Valais. Blatter sangat bahagia dan kini bersantai untuk beberapa hari sampai awal pekan depan. Setelah itu ia dijadwalkan kembali ke rumah sakit untuk melakukan sejumlah pemeriksaan lanjutan," beber Stoelhker. 

Kesehatan Blatter mulai memburuk sejak ia dinonaktifkan sebagai Presiden FIFA selama 90 hari oleh Komite Etik FIFA pada bulan lalu. Putusan itu dikeluarkan setelah Blatter diduga terlibat dalam pengaturan skor dan kasus suap yang dilakukan FIFA.  Selama masa skors, Blatter tidak diberi izin untuk berada di kantor FIFA di Zurich, Swiss atau di dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan resmi. 

Blatter bukan satu-satunya sosok terkenal yang ditengarai terlibat dalam pengaturan skor dan suap. Pengadilan Swiss juga menjatuhkan hukuman kepada Presiden UEFA, Michel Platini karena ditengarai terlibat dalam kejahatan yang sama. 

Keduanya sudah memberikan bantahan dan mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. Blatter dan Platini berharap banding diterima supaya bisa ambil bagian dalam kongres FIFA pada Februari 2016. Walau tercoreng akibat dugaan kasus suap. keduanya maish punya niat untuk masuk dalam bursa calon Presiden FIFA. (BBC)


(HIL)