Tersangka Bansos Siap Buka-Bukaan di Pengadilan

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 13 Nov 2015 04:38 WIB
korupsi
Tersangka Bansos Siap Buka-Bukaan di Pengadilan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Sumatera Utara Eddy Sofyan ditahan - MTVN/ Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka kasus korupsi dana Bantuan Soasial (Bansos) dan dana Hibah Prov Sumatera Utara Eddy Sofyan bakal membeberkan keterlibatan pihak lain terkait korupsi yang juga menyeret Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

"Iya nanti biar di pengadilan saja saya akan beri penjelasan," ujar Eddy di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015) malam.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Sumatera Utara itu menyebut akan patuh hukum. Dia juga tak segan buka-bukaan di pengadilan.

"Bagaimana nanti ke depan, biar nanti di penggadilan saya akan memberikan penjelasan. Jadi kita akan melaksanakan itu di pengadilan," tegasnya.

Eddy resmi ditahan penyidik usai diperiksa selama kurang lebih sembilan jam. Dia akan menikmati kamar barunya di Rumah Tahanan Salemba cabang Kejagung.

Sebelumnya Eddy ditetapkan sebagai tersangka terkait korupsi dana Bansos dan dana hibah tahun 2012-2013 di Provinsi Sumatera Utara. Eddy ditetapkan sebagai tersangka bersamaan dengan Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Arminsyah dalam penjelasannya beberapa waktu lalu mengatakan Eddy diduga meloloskan data yang belum lengkap terkait pencairan dana hibah.

"Dia (Eddy) meloloskan data-data yang belum lengkap terhadap lembaga penerima dana hibah Pemprov," kata Arminsyah di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015) malam.


(REN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA