Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin

Uruguay Takluk, Bolivia Bantai Venezuela

Hilman Haris    •    Jumat, 13 Nov 2015 06:28 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Uruguay Takluk, Bolivia Bantai Venezuela
Ekuador 2-1 Uruguay (RODRIGO BUENDIA / AFP)

Metrotvnews.com, Quito: Juara Copa America 15 kali, Uruguay tak berdaya di tangan Ekuador pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat 13 November. Meski tampil dengan mayoritas pemain andalan, Uruguay tetap kalah dengan skor 1-2.

Ekuador unggul terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-23 melalui sepakan Felipe Caicedo. Uruguay baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Tepatnya ketika Edinson Cavani sukses mengkonversi umpan Lodeiro menjadi gol pada menit ke-49. Akan tetapi skir 1-1 tidak bertahan lama. Selang 10 menit kemudian, Ekuador kembali unggul berkat gol yang dicetak oleh Fidel Martinez.

Tuan rumah makin bernafsu untuk menambah gol sejak saat itu. Namun 13 sepakan yang dibuat oleh skuat asuhan Gustavo Domingo Quinteros itu tak ada lagi yang tetap sasaran hingga pertandingan usai. Skor 2-1 tetap bertahan sehingga memberikan tiga poin untuk Caicedo dkk.

Di tempat terpisah, Bolivia sukses memetik tiga angka setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 4-2. Gol kemenangan Bolivia dihasilkan oleh Rodrigo Ramallo menit ke-19 dan ke-45, Juan Carlos Arce melalui titik penalti pada menit ke-23, serta Rudy Alejandro Cardozo ketika laga memasuki menit ke-48. Sedangkan dua gol Venezuela dihasilkan oleh Mario Rondo pada menit ke-31 serta Richard Blanco pada menit ke-55.

Berkat hasil pada hari ini, Ekuador makin memantapkan posisi di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. Sementara itu, Bolivia merangsek ke posisi ketujuh dengan torehan tiga poin. 


(HIL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA