Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin

Hujan Lebat, Argentina vs Brasil Ditunda

Hilman Haris    •    Jumat, 13 Nov 2015 09:07 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Hujan Lebat, Argentina vs Brasil Ditunda
Rumput Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti tertutup oleh air sehingga pertandingan Argentina vs Brasil tidak bisa dilangsungkan (Foto: dok FIFA)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Pertandingan sengit antara Argentina kontra Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin yang seharusnya digelar pada Jumat 13 November pagi WIB terpaksa ditunda karena cuaca buruk. Wasit pertandingan, memutuskan untuk tak menggelar laga karena lapangan tertutup oleh air usai hujan lebat di Kota Buenos Aires, Argentina.

Menurut situs FIFA, pertandingan akan kembali dilangsungkan di tempat yang sama pada Jumat 13 November pukul 21.00 waktu setempat atau Sabtu 14 November pukul 09.00 WIB.

Situasi ini tentunya merugikan kedua tim. Pasalnya, Brasil sudah harus melawan Peru pada Rabu 18 November sedangkan Argentina bertamu ke markas  Kolombia pada hari yang sama. 

Dengan waktu istirahat yang mepet, bukan tidak mungkin Argentina dan Brasil bakal kehilangan poin penuh pada laga tersebut. Jika hal itu sampai terjadi, Argentina pantas merana. Pasalnya mereka sudah terpuruk di papan bawah klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin karena baru mengoleksi satu poin usai melakoni dua laga.

Posisi Brasil lebih baik. Usai melakoni dua laga, Tim Samba berada di peringkat kelima dengan usai memperoleh tiga angka. (FIFA)


(HIL)