Ahok Apresiasi Imbauan Organda

Intan fauzi    •    Jumat, 13 Nov 2015 10:20 WIB
organda dki
Ahok Apresiasi Imbauan Organda
Mahasiswa demo gunakan bus (Foto:MI/Agus Mulyawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi langkah Organisasi Angkutan Daerah (Organda) DKI yang mengeluarkan imbauan kepada perusahaan otobus untuk tidak menyewakan armada kepada pendemo. Pemprov DKI Jakarta sepenuhnya menyerahkan penanganan masalah itu ke Polda Metro Jaya
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan penegakan aturan berunjuk rasa dan penggunaan armada yang digunakan merupakan kewenangan Polda Metro Jaya.
 
"Kalau mau demo menggunakan bus sebanyak apapun harus lapor polisi. Siapapun tidak berhak mengatur apalagi menangkap pendemo kecuali polisi," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).
 
Ahok menilai aturan yang dikeluarkan Organda DKI hanya sekadar imbauan yang tidak memiliki kekuatan hukum.  "Kalau mereka (pendemo) sewa gimana? Tidak bisa dilarang, hak perusahaan otobus juga menerima atau tidak. Jadi imbauan ya sekadar imbauan saja," ujar Ahok.
 
Sebelumnya, Ketua Organda DKI Shafruhan Sinungan mengaku sudah mengajukan aturan larangan menyewakan bus untuk keperluan aksi unjuk rasa ke Dinas Perhubungan DKI.
 
"Organda tanggal 10 November tepat di Hari Pahlawan sudah buat surat ke Dishub DKI, tembusannya ke gubernur dan Kapolda Metro Jaya bahwa Organda tidak rekomendasikan angkutan umum untuk disewa pengunjuk rasa," ujar Shafruhan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 12 November.
(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA