Zulkifli Hasan: Jangan Lagi Persoalkan KIH atau KMP

Dimas Prasetyaning    •    Jumat, 13 Nov 2015 14:14 WIB
mpr ads
Zulkifli Hasan: Jangan Lagi Persoalkan KIH atau KMP

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernyataan Presiden Jokowi yang tidak lagi mempersoalkan kubu KMP dan KIH bisa membuka babak baru dinamika politik nasional. Tidak perlu lagi ada pemilahan partai politik yang mendukung pemerintahan dan mana yang bukan.
 
"Saya jumpa dengan Bapak Presiden, Ibu Megawati, Bapak Wiranto, Bang Surya Paloh, saya katakan janganlah lagi kita mengelompok-kelompokan atau mengkotak-kotakan Republik ini, sebab kita sedang menghadapi persoalan bangsa yang berat antara lain tantangan global dan tantangan perekonomian yang berat sekarang ini, saya sampaikan tolonglah jangan ada lagi KMP dan KIH, saya usulkan yang ada adalah partai yang mendukung pemerintah atau tidak mendukung dan besoknya keluarlah pernyataan Presiden itu yang menyatakan tidak mempersoalkan kubu-kubuan KMP atau KIH," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Hal ini disampaikannya usai menerima audiensi PB HMI, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2015). Delegasi HMI datang menyampaikan undangan untuk hadir dalam acara Kongres PB HMI di Tangerang.

Kepada delegasi HMI, Zulkifli mengingatkan agar organisasi mahasiswa turut serta dalam upaya memperbaiki bangsa. Menyampaikan masukan yang positif kepada pemerintah untuk pembangunan dan tidak terjebak dalam 'keributan' tidak subtantif. 

"Yang harus dipikirkan adalah bagaimana kita cepat sampai kepada kesejahteraan bersama.  Membangun bersama-sama perekonomian bangsa, itu yang harus diprioritaskan," ujarnya.
 


(LHE)