Koneksi Bluetooth di 2016 akan Lebih Luas dan Lebih Kencang

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 13 Nov 2015 14:28 WIB
teknologi
Koneksi Bluetooth di 2016 akan Lebih Luas dan Lebih Kencang
Ilustriasi: NextPowerUp

Metrotvnews.com: Bluetooth sampai saat ini menjadi salah satu pilihan konektivitas utama, terutama untuk menguhubngkan perangkat ringkas.

Namun, Bluetooth masih memiliki keterbatasan dalam jarak dan kecepatan transfer data. Sang penyedia teknologi Bluetooth Special Interest Group mengumumkan bahwa teknologi terbaru mereka di tahun 2016 akan mendaptkan pembaruan.

Melalui Business Wire, Bluetooth SIG menjelaskan roadmap teknologi yang akan mereka perkenalkan. Berfokus pada perkembangan tren IoT, jaringan bluetooth di setiap perangkat akan mendapatkan peningkatan 100 persen, ditambah radius area hingga empat kali lipat. Perhitungan kasarnya, jarak maksimum jaringan bluetooh antar perangkat adalah 15 m.

Itu berarti bluetooth versi terbaru akan memiliki radius hingga 60 meter. Namun, tidak dijelaskan apakah SIG akan menamainya dengan merek baru, misalnya Bluetooth 5.0. Bluetooth 4.0 masih menjadi teknologi koneksi yang tersedia dalam jajaran smartphone atau perangkat cerdas lain, termasuk speaker mobile.

Jika SIG berhasil menerapkan teknologi baru ini, maka satu ruang lingkupnya bisa setara dengan konektivitas WiFi dari satu unit wireless router.
 


(MMI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA