Surat Suara Khusus Pilkada Tasikmalaya Belum Dicetak

Hendra Herdiana    •    Jumat, 13 Nov 2015 15:32 WIB
pilkada serentak
Surat Suara Khusus Pilkada Tasikmalaya Belum Dicetak
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Surat suara khusus untuk pemilihan kepala daerah dengan calon tunggal di Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini belum dicetak. Padahal, pilkada sudah semakin mepet tersisa kurang dari satu bulan.

"Kami belum bisa mencetak surat suara karena hignga kini belum ada jumlah daftar pemilih tetap. Pencetakan surat suara bersumber dari jumlah DPT," Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat, Jumat (13/11/2015).

Namun, persiapan pilkada Kabupaten Tasikmalaya dengan calon tunggal sudah mencapai 70 persen. Deden menyebutkan sejumlah logistik yang sudah siap antara lain bilik suara sebanyak 6.040 buah dan kelengkapan di tempat pemungutas suara sebanyak 39 TPS. Gembok untuk kotak suara juga sudah tiba. Seluruh logistik itu disimpan di gudang khusus milik KPU Tasikmalaya. "Praktis tinggal menunggu surat suara," ujar dia.

Persiapan pilkada Tasikmalaya serbamundur karena terhambat polemik satu pasangan calon. Pilkada Tasikmalaya awalnya diputuskan mundur hingga 2017. Namun, putusan Mahkamah Konstitusi mengubah keputusan itu. Daerah dengan satu pasangan calon pun bisa melaksanakan pilkada.


(UWA)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

25 minutes Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA