BPBD Bangkalan Tak Punya Dana Khusus Tangani Bencana

Agus Josiandi    •    Jumat, 13 Nov 2015 15:57 WIB
bencana
BPBD Bangkalan Tak Punya Dana Khusus Tangani Bencana
Pohon tumbang yang merintangi jalan hingga mengganggu lalu lintas di Bangkalan. Foto: Metrotvnews.com/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan mengaku tak memiliki anggaran khusus untuk menangani bencana. Selama ini, dana penanganan bencana didapat dari pengajuan dana bantuan tidak terduga (BTT).

"Selama ini kami hanya mendapat dana operasional untuk pemenuhan kegiatan sehari-hari. Sementara untuk penanganan bencana kita mengajukan dana BTT," kata Kepala BPBD Bangkalan, W.H. Hidayat, Jumat (13/11/2015).

Menurut Hidayat dana penanganan bencana yang bersumber dari dana BTT pemerintah daerag itu diajukan secara insidental setiap terjadi bencana. "Semisal ada banjir. Kita laporkan kondisinya seperti apa. Kita sebutkan kerugiannya dan metode penanganannya seperti apa. Setelah itu anggaran baru keluar setelah kepala daerah menyetujui besaran dana yang diajukan," kata dia.

Menurut Hidayat, sejauh ini belum ada kendala dalam proses penanganan bencana maupun dari cara pendanaan seperti ini. Semua penanganan bencana diklaim berjalan lancar dan sesuai prosedur penanganan bencana.



(UWA)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

23 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA