Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015

Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    Jumat, 13 Nov 2015 16:00 WIB
bulu tangkis
 Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final
Tungga putra Indonesia Firman Abdul Kholik. (AP Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, Lima: Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015. Firman Abdul Kholik mewakili sektor tunggal putra, Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri bertanding untuk nomor ganda putri, sedangkan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu akan berjuang di nomor ganda campuran.

Firman yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini meraih tiket perempat final setelah mengalahkan Seng Zoe Yeoh (Malaysia) dengan skor 21-14, dan 21-17. Rekam jejaknya menuju perempat final patut mendapat acungan jempol, karena berbagai laga sebelumnya ia menangkan dengan skor straight game.

Sebelum Firman, Gischa/Putri lebih dulu ke babak perempat final dengan mengalahkan wakil Swedia Emma Karlsson/Johanna Magnusson. Ganda putri unggulan kelima itu baru memastikan kemenangan setelah berjuang selama 42 menit dan menutup laga dengan skor, 18-21, dan 21-18, 21-7.

Di sektor ganda campuran, Fachriza/Apriani berhak ke perempat final setelah menumbangkan wakil Tiongkok, Dong Weijie/Zhou Chaomin. Unggulan kelima asal Indonesia itu baru memastikan kemenangan setelah menutup laga dengan skor, 21-16, dan 25-23. (RO)

Sementara itu, Gregoria Mariska yang turun di tunggal putri, mesti angkat koper lebih awal saat dikalahkan Gao Fangjie (Tiongkok). Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu (ganda putri) dan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra (ganda putra) harus terhenti di babak 16 besar. (RO)


(PAT)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA