Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015

Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    Jumat, 13 Nov 2015 16:00 WIB
bulu tangkis
 Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final
Tungga putra Indonesia Firman Abdul Kholik. (AP Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, Lima: Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015. Firman Abdul Kholik mewakili sektor tunggal putra, Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri bertanding untuk nomor ganda putri, sedangkan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu akan berjuang di nomor ganda campuran.

Firman yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini meraih tiket perempat final setelah mengalahkan Seng Zoe Yeoh (Malaysia) dengan skor 21-14, dan 21-17. Rekam jejaknya menuju perempat final patut mendapat acungan jempol, karena berbagai laga sebelumnya ia menangkan dengan skor straight game.

Sebelum Firman, Gischa/Putri lebih dulu ke babak perempat final dengan mengalahkan wakil Swedia Emma Karlsson/Johanna Magnusson. Ganda putri unggulan kelima itu baru memastikan kemenangan setelah berjuang selama 42 menit dan menutup laga dengan skor, 18-21, dan 21-18, 21-7.

Di sektor ganda campuran, Fachriza/Apriani berhak ke perempat final setelah menumbangkan wakil Tiongkok, Dong Weijie/Zhou Chaomin. Unggulan kelima asal Indonesia itu baru memastikan kemenangan setelah menutup laga dengan skor, 21-16, dan 25-23. (RO)

Sementara itu, Gregoria Mariska yang turun di tunggal putri, mesti angkat koper lebih awal saat dikalahkan Gao Fangjie (Tiongkok). Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu (ganda putri) dan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra (ganda putra) harus terhenti di babak 16 besar. (RO)


(PAT)

'SN Grup' Disebut Dapat Jatah 7% dari Proyek KTP-el

'SN Grup' Disebut Dapat Jatah 7% dari Proyek KTP-el

56 minutes Ago

Direktur PT Java Trade Utama Johannes Richard Tanjaya mengungkapkan 'SN Group' ikut kec…

BERITA LAINNYA