Sampoerna Belum Berencana Tambah Kapasitas Produksi

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 13 Nov 2015 16:09 WIB
sampoerna
Sampoerna Belum Berencana Tambah Kapasitas Produksi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) belum memiliki rencana untuk menambah kapasitas produksi rokok di tahun depan. Hal itu akan dilakukan meski perseroan telah melakukan aksi pelepasan saham kembali (right issue) dan memperoleh dana sebanyak Rp20,76 triliun.

"Untuk tujuan modal, dan operasi hari kerja. Tidak ada untuk tingkatkan kapasitas. Benar-benar untuk modal kerja," tegas Presiden Direktur HM Sampoerna Paul Norman Janelle, ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (13/11/2015).

‎Menurut dia, dengan fokus menambah modal kerja maka cadangan perseroan akan semakin kuat di tahun mendatang. "Kita tidak tambah produksi juga, karena kita masih melihat kondisi saat ini," ungkap dia.

Sekadar diketahui, pada 2014 volume penjualan rokok Sampoerna tercatat mencapai 109,7 miliar batang atau mengalami penurunan sebanyak 1,5 persen dari tahun sebelumnya. Kendati demikian, Sampoerna masih memimpin pasar industri rokok dengan pangsa sebesar 34,9 persen pada 2014, meski turun 1,2 persen dari tahun sebelumnya.

Merek Sampoerna A Mild masih menjadi penyumbang terbesar portofolio Sigaret Kretek Mesin (SKM) Sampoerna dengan mencatat total volume penjualan sebesar 45,4 miliar batang, mengalami peningkatan sebesar 2,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA