Antam Raih Kredit Modal Kerja USD100 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 13 Nov 2015 17:34 WIB
antam
Antam Raih Kredit Modal Kerja USD100 Juta
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) mengumumkan bahwa perseroan telah berhasil memperoleh penurunan tingkat suku bunga pinjaman atas fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) senilai USD100 juta yang diperoleh dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). 

Melalui penurunan ini, BRI membantu Antam untuk biaya reduksi di pinjaman modal kerja. Hal ini menunjukkan dukungan positif dari perbankan kepada Antam di tengah kondisi industri pertambangan yang tengah menghadapi berbagai tantangan.

"Penurunan suku bunga pinjaman untuk keperluan modal kerja merefleksikan kepercayaan industri perbankan terhadap Antam. Melalui penurunan suku bunga ini kami dapat melakukan penghematan beban pinjaman dan cash flow perusahaan lebih terjaga," kata Direktur Utama Aneka Tambang Tedy Badrujaman, ‎dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (13/11/2015).
 
Antam mencatat kinerja operasional positif di sembilan bulan pertama 2015 (9M15). Produksi feronikel di September 2015 menunjukkan kenaikan sebesar 10 persen menjadi 12.838 ton nikel dalam feronikel dibandingkan produksi di per kuartal III-2014. Kenaikan ini didukung oleh peningkatan jumlah dan kadar bijih nikel umpan pabrik dari tambang nikel di Pomalaa dan Pulau Pakal. 
 
Penjualan emas Aneka Tambang di periode September 2015 naik secara signifikan sebesar 129 persen menjadi 12.648 kg (406.643 oz) dibandingkan periode sama di 2014. Selain produksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung, Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia juga memurnikan emas dari pihak ketiga di seluruh Indonesia.
 
Pelepasan saham kembali Antam juga telah selesai dan berjalan dengan baik di mana terdapat oversubscription. Melalui pelepasan saham tersebut, saham baru yang diterbitkan telah terserap penuh dan Antam memperoleh dana sebesar Rp5,37 triliun yang terdiri dari dana Penyertaan Modal Negara sebesar Rp3,49 triliun dan dana dari publik sebesar Rp1,88 triliun.



(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA