Direksi Express Tampik Saham Disuspensi karena Kinerja

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 13 Nov 2015 17:41 WIB
taksi express
Direksi Express Tampik Saham Disuspensi karena Kinerja
Ilustrasi (FOTO: Dokumentasi Express Group)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberhentikan perdagangan sementara (suspend) atas saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI). Suspensi yang dilakukan di mulai pada sesi satu perdagangan hari ini.

Terkait hal ini, Direktur keuangan Express Transindo Utama David Santoso angkat bicara. David menjelaskan, pergerakan saham perseroan di hentikan sementara oleh BEI bukan karena masalah kinerja bisnis, tetapi disebabkan harga saham yang kian menurun sampai saat ini.

"Harga saham yang turun kena pemberhentian perdagangan sementara. Bukan karena kinerja, kinerja turun sudah lama. ‎Harga sama dan kinerja mungkin ada ekspektasi yang berlebihan orang khawatir jadi mereka lepas," ungkap David, ditemui di BEI, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Ia mengaku bila perseroan tidak bisa mengontrol pergerakan investor ritel.‎ Adanya harga saham yang turun menjadi Rp136 per lembar saham pada 12 November 2015 lalu diperkirakan karena ada investor besar yang keluar.

"Tapi yang asing masih ada semua. Itu artinya asing masih percaya dengan kami," tuturnya.

Pada perdagangan hari ini, BEI telah menghentikan sementara perdagangan saham Express Transindo Utama. Penghentian tersebut terjadi di pasar reguler dan pasar tunai. "Penghentian mulai perdagangan sesi pertama 13 November 2015 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," ungkap Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy.

Irvan menjelaskan, suspensi ini sehubungan dengan penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham perseroan sebesar Rp179 atau 56,83 persen dari harga penutupan sebesar Rp315 pada 16 Oktober menjadi Rp136 pada 12 November.


(ABD)