NBA 2015--2016

Warriors Menggila di Markas Timberwolves, Curry Dulang 46 Angka

   •    Jumat, 13 Nov 2015 17:36 WIB
nba
Warriors Menggila di Markas Timberwolves, Curry Dulang 46 Angka
Stephen Curry (Dok: NBA)

Metrotvnews.com, Minnesota: Guard Stephen Curry mencetak 46 angka untuk memimpin juara musim lalu Golden State Warriors menang 129-116 atas Minnesota Timberwolves di Target Center.

Pelatih sementara Mennesota Timberwolves Sam Mitchell pun seperti tak percaya. Mitchell mMenggiengatakan timnya sudah memainkan pertahanan bagus dan berupaya menahan tembakan-tembakan Curry.

"Anda melakukan begitu banyak upaya untuk berusaha mengadang Stephen Curry, dan ia masih mampu mencetak (46) angka," kata Mitchell. 

"Anda duduk di sini dan terkesima, jika Anda tidak melakukan berbagai hal dan Anda hanya berusaha bermain konvensional dengan dia, ia mungkin mendulang 60 angka," tambah Mitchell.
     
Ini merupakan kali keempat di musim ini Curry mencetak 20 angka pada satu kuarter dan pertandingan ketiganya di mana membukukan 40 angka. Ia mencatatkan 15 dari 25 tembakan, termasuk delapan dari 13 percobaan lemparan tiga angka.

"Ia tampil selayaknya pada malam ini. Ia bagus," kata pelatih Warriors Luke Walton. 

Dengan rekor 10-0, Golden State menorehkan start terbaik dalam sejarah klub itu. Pada 1960/1961 Warriors pernah membuka musim dengan rekor 9-0.

"Tentu saja ini adalah start bagus untuk musim baru, start terbaik yang dapat kami harapkan," kata Curry. 

"(Kami) hanya ingin meneruskannya. Kami dapat bermain lebih baik," kata peraih MVP musim lalu itu.

Stephen Curry menggila setelah kuarter pertama dengan 21 angka. Di kuarter pertama Curry hanya mencetak 15 angka saat Warrior unggul 40-27.

Di kuarter kedua, Minnesota sempat mendekat dan mengejar 48-42, namun tertinggal 75-63 saat turun minum. Sebanyak 75 angka yang ditorehkan Golden State merupakan jumlah terbanyak dalam separuh babak yang dicetak tim NBA pada musim ini.

Curry kembali mencetak 10 angka di kuarter ketiga, termasuk dua tembakan tiga angka untuk mencatatkan selisih terbesar sebanyak 21 angka. Sementara Wolves menutup kuarter ketiga dengan laju 11-0, ditutup lemparan guard Kevin Martin untuk mengubah skor menjadi 97-87.   

Martin memulai kuarter keempat dengan lemparan tiga angka untuk membuat Minnesota kembali tertinggal satu dijit. Wolves sempat merapatkan jarak menjadi 104-99 sebelum Warriors jauh meninggalkan di fase akhir pertandingan.

Dari kubu Minnesota, Andrew Wiggins memimpin dengan 19 angka bersama Karl-Anthony Towns yang mendulang 17 angka dan 11 rebound. Sementara forward cadangan Shabazz Muhammad menambah 16 angka dalam 19 menit. Timberwolves yang memiliki rekor tandang 4-0, kini memiliki rekor 0-4 di kandang. 

Sementara kelima pemain inti Warriors mencetak angka dua dijit. Forward Draymond Green mendulang 23 angka dengan 12 assist dan delapan rebound. Pujian pun terlontar dari Sam Mitchel untuk Klay Thompson dan (Andre) Iguodala dan Harrison Barnes serta Draymond Green.

"Kami beberapa kali terhenti dan menemukan kembali jalan untuk bangkit. Mereka merupakan tim bola basket yang sangat tangguh untuk bertahan karena semua penembak itu. Anda tidak dapat membiarkan siapapun terbuka," kata Mitchell. (ant)



(RIZ)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA