Tantangan Rooney untuk Mempertahankan Posisi di Timnas

Patrick Pinaria    •    Jumat, 13 Nov 2015 18:11 WIB
liga dunia
Tantangan Rooney untuk Mempertahankan Posisi di Timnas
Wayne Rooney (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Manchester: Kenyataan pahit harus diterima striker timnas Inggris Wayne Rooney. Ia dipastikan absen saat menghadapi Spanyol pada laga uji coba. Pelatih Three Lions, Roy Hodgson memutuskan untuk mengistirahatkan mantan striker Everton itu pada laga tersebut.

Namun, Rooney tak kecewa dengan keputusan Hodgson. Ia justru merasa tertantang untuk mempertahankan posisinya di timnas Inggris.

"Saya pikir selalu ada kompetisi dalam skuat. Anda ingin tampil di seluruh pertandingan. Tetapi, Anda harus memahami saya sudah memainkan banyak pertandingan untuk Inggris. Pemain muda seperti Jamie Vardy diberi kesempatan karena sudah tampil baik," ujar Rooney.

"Pelatih ingin mengambil keputusan yang terbaik. Anda harus memahami. Tetapi, bagi saya ini adalah tantangan besar untuk mempertahankan posisi dalam tim. Itulah yang saya ingin lakukan. Saya ingin membuktikan kemampuan saya," lanjutnya.

Rooney sedang mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United pada musim 2015-2016. Penyerang 30 tahun itu baru mencetak tujuh gol dari 18 penampilannya di seluruh ajang. Buruknya, ia baru mencetak dua gol di Liga Primer Inggris. (Soccerway)


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA