Andra Sebenarnya Ingin Magang di Bekasi

Arga sumantri    •    Jumat, 13 Nov 2015 19:59 WIB
Andra Sebenarnya Ingin Magang di Bekasi
Rizky Amalia, teman seangkatan Andra di Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin, Makassar, saat berada di rumah duka Pamulang Indah, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/11/2015). Foto: MTVN/ Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Dionisius Giri Samodra, 24, rupanya sempat ingin magang di Bekasi, Jawa Barat. Namun, dia malah ditugaskan di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara, selama satu tahun.

Rizky Amalia, teman seangkatan Andra di Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin, Makassar, menerangkan, Andra ingin dekat dengan orangtuanya.

"Biar tak jauh dari orangtua kata dia," ungkap Rizky kepada Metrotvnews.com, saat melayat ke rumah duka Pamulang Indah, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/11/2015).

Rizki mengatakan, keinginan itu tak bisa terpenuhi karena kuota magang di Bekasi sudah penuh. Andra kemudian mengalihkan rencananya dengan memilih lokasi di Sulawesi Selatan, agar tak begitu jauh dari kampusnya.

"Tapi kehabisan juga," kata Rizky.

Andra kemudian memilih Dobo, sebagai lokasi magang. Di Dobo inilah, Andra kemudian meninggal, Rabu, 11 November 2015, pukul 18.18 WITA. Dia meninggal sehari sebelum Hari Kesehatan Nasional. Diduga, ia terkena virus campak yang menjalar hingga ke otak. Jenazah Andra tiba di Jakarta, Jumat pagi. Jenazah baru dikebumikan Minggu, 15 November 2015.
(DEN)