Tiongkok Open Super Series 2015

Praveen/Debby Tumbang, Wakil Indonesia Tak Bersisa

Achmad Firdaus    •    Jumat, 13 Nov 2015 19:59 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Tumbang, Wakil Indonesia Tak Bersisa
Praveen Jordan dan Debby Susanto usai kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Istora (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Indonesia dipastikan tidak lagi memiliki wakil di ajang Tiongkok Open Super Series 2015. Satu-satunya harapan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto tumbang di babak perempat final.

Praveen/Debby tersingkir usai dikalahkan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, Zhang Nan/Zhao Yunlei lewat pertarungan sengit tiga game (19-21, 21-13, 21-16) yang berdurasi satu jam.

Berhadapan dengan pasangan terbaik dunia, Praveen/Debby tidak difavoritkan keluar sebagai pemenang. Namun, kondisi ini justru membuat mereka tampil lepas sehingga sukses mencuri kemenangan 21-19.

Tak ingin malu kalah di hadapan publik sendiri, Zhang/Zhao meningkatkan intensitas serangan di game kedua. Hasilnya, mereka sukses menyudahi perlawanan Praveen/Debby dengan skor cukup meyakinkan, 21-13.

Game penentuan pun terpaksa digelar untuk menentukan pemenang. Praveen/Debby sempat memiliki peluang besar untuk keluar sebagai pemenang usai unggul jauh 12-6 di pertengahan game.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan momentum tersebut hingga akhirnya Zhang/Zhao sukses menyamakan kedudukan, dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tidak lagi memiliki wakil di Tiongkok Open Super Series 2015. Sebab sebelumnya, dua unggulan Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu kandas.


(ACF)