​Gala Dinner Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Atlet Korsel Ketagihan Kue Serabi

Kautsar Halim    •    Jumat, 13 Nov 2015 19:53 WIB
olahraga
Atlet Korsel Ketagihan Kue Serabi
Kue Ape atau kue serabi khas Jakarta disukai atlet Korea Selatan (Foto: Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Event Gala Dinner Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Gedung JCC, Jakarta, Jumat 13 November, berlangsung meriah. Bahkan, para atlet mancanegara yang datang sangat menyukai kuliner khas Indonesia.

Salah satu buktinya ditunjukkan Yerim Jeong dan kawan-kawan. Atlet wushu Korea Selatan itu terlihat ceria ketika mencicipi berbagai jajanan khas kuliner Indonesia. Ia bersama rekan-rekannya bahkan tidak malu bolak-balik, mengambil kue Ape atau kue serabi khas Jakarta yang disajikan.

"Iya, makanan-makanan di sini enak-enak. Saya sangat suka. Terutama dengan makanan yang berada di stand sebelah sana," kata Yerim kepada Metrotvnews.com sambil menunjuk gerobak kue.

"Saya sudah makan empat kue itu, rasanya manis dan enak," tambahnya.

Sajian jajanan khas Indonesia ini hanya sebagian kecil kegembiraan yang ditawarkan panitia penyelenggara gala dinner Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Selanjutnya, para atlet digiring ke ruang utama untuk menikmati menu utama.

Adapun jajanan yang diperkenalkan kepada seluruh peserta adalah, kue Ape, es Selendang Mayang, kue Pancong, es Cincau, kue Cubit, es Cendol, dan masih banyak lagi.

Kejuaraan Dunia Wushu 2015 dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 14-18 November 2015.


(RIZ)