500 Ekor Sapi Diberangkatkan dari Kupang ke Jakarta

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 13 Nov 2015 22:39 WIB
daging sapikementan ads
500 Ekor Sapi Diberangkatkan dari Kupang ke Jakarta
Sapi dari NTT terbang ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengklaim saat ini sudah ada kapal ternak yang memuat sebanyak 500 ekor sapi sedang berangkat dari Kupang menuju ke DKI Jakarta.

"Sudah ada kapal ternak yang diluncurkan kemarin bisa memuat sebanyak 500 ekor sapi berangkat dari Kupang," ujar Frans, saat ditemui di Kantor Pusat Kementerian Pertanaian (Kementan) di Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2015).

Menurut Frans, sesungguhnya, upaya NTT dan wilayah lainnya sebagai produsen sapi untuk bisa mengirimkan stok sapi ke Jakarta merupakan cita-cita Joko Widodo (Jokowi) ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan dirinya bersama Gubernur lainnya sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama orang nomor satu RI tersebut.

"Sebelum Ahok dulu dengan Pak Jokowi sudah menandatangani MoU. Memang selama ini ada kesulitan pengiriman (sapi ke Jakarta)," ungkapnya.

Frans juga menambahkan, kapal-kapal ternak yang berangkat dari Kupang tersebut nantinya tidak hanya membawa sapi saja. Kedepannya, kapal-kapal tersebut juga akan membawa pakan ternak dari Kupang.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini, populasi sapi di seluruh daratan Sumba Tomur sekitar 900 ribu ekor sapi. Setiap tahunnya, sebanyak 60 ribu ekor sapi dipasok ke luar NTT.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA