Indonesia Comic Con

Pembukaan Indonesia Comic Con, dari Gaban Sampai Parade Star Wars

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 14 Nov 2015 11:57 WIB
indonesia comic con
Pembukaan Indonesia Comic Con, dari Gaban Sampai Parade Star Wars
Pembukaan Indonesia Comic Con di Jakarta (14/11/2015). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Comic Con dimulai hari ini, Sabtu (14/11/2015).

Bertempat di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan, ini adalah pameran pop culture yang mempertemukan dua kebudayaan Barat dan Timur. Berbeda dengan ajang sejenis, Indonesia Comic Con berfokus pada kreator pop culture, termasuk cosplayer, ilustrator, dan aktor dari karakter pahlawan fantasi.

Prosesi pembukaan Indonesia Comic Con cukup menarik. Sebelum acara utama, beberapa peserta acara diajak untuk berkreasi Secret Walls, tanpa ada diskusi konsep sebelumnya.



David Mack, kreator dan illustrator Daredevil dan Simone, kreator tokidoki, juga terlibat dalam Secret Wall ini. Walau tanpa diskusi, hasil karya mereka cukup membuat pengunjung terkejut dan kagum.

Acara pembukaan utama diawali dengan parade Star Wars, atau yang biasa kita kenal dengan Imperial March. Tidak hanya Darth Vader dan pasukan Imperial, parade ini juga diikuti oleh para cosplayer komik dan serial ternama, seperti Flash, Deadpool, dan Winspector.



Setelah itu, para pengunjung bisa mencuri kesempatan untuk foto bersama dengan para karakter idola mereka. Indonesia Comic Con berlangsung 14-15 November 2015 di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan. Anda yang ingin berkunjung bisa membeli tiket di tempat seharga Rp90 ribu.
 


(MMI)