Penyelidikan Serangan di Paris Mulai Dilaksanakan

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 14 Nov 2015 12:33 WIB
prancis diserang
Penyelidikan Serangan di Paris Mulai Dilaksanakan
Polisi Prancis mulai selidiki serangan di Paris (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Berbagai mobil milik pihak keamanan Prancis, mulai berkumpul di Stade de France. Mereka memulai proses penyelidikan dari serangan pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat.

Tim forensik yang menggunakan pakaian khusus tampak mulai berkumpul di Stade de France. Mereka juga meletakan tanda bukti di luar sebuah restoran cepat saji. Demikian diberitakan Guardian, Sabtu (14/11/2015).

Dimulainya proses penyelidikan memungkinkan penguakan siapa di balik penyerangan tersebut. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam kejadian itu.

Stadion Stade de France merupakan salah satu dari tujuh lokasi penyerangan yang terjadi di Paris. Tiga orang pelaku meledakkan diri pada saat berlangsungnya pertandingan Prancis melawan Jerman.

Pihak Kepolisian Prancis memastikan bahwa seluruh pelaku serangan di Paris, tewas. Jumlah pelaku penyerangan dikabarkan mencapai delapan orang.

Sebelumnya jaksa penuntut umum Paris Francois Molins mengatakan bahwa kelima tersangka berhasil dilumpuhkan. Tidak jelas apakah yang dimaksud pelaku serangan sudah tewas.

Pada akhirnya Juru Bicara Kepolisian Paris Michel Cadot memastikan bahwa pelaku penyerangan tewas.

Serangan terjadi di beberapa wilayah di Paris. Namun kondisi terparah berada di Teater Bataclan, dengan 113 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Sementara pihak pejabat Prancis menyebutkan bahwa jumlah korban tewas saat ini mencapai 153 jiwa. Serangan itu sendiri bukan hanya melibatkan aksi penembakan tetapi juga pengeboman.


(FJR)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

49 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA