'Peace for Paris', Simbol Kekuatan Paris Usai Serangan

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 14 Nov 2015 12:58 WIB
prancis diserang
'Peace for Paris', Simbol Kekuatan Paris Usai Serangan
Simbol Peace for Paris (Foto: Twitter/Jean Jullien)

Metrotvnews.com, Paris: Gambarnya sederhana, hanya siluet Menara Eiffel yang dibentuk seperti lambang perdamaian. Namun artinya sangat kuat usai serangan yang terjadi di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015) malam.

Simbol ini segera beredar luas di sosial media, di saat masyarakat dunia menyaksikan bagaimana Kota Paris menjadi lokasi berdarah imbas penyerangan. Insiden tersebut menyebabkan 153 orang tewas.

Sebuah Tweet dari Jean_Jullien beredar luas di masyarakat. Gambar 'Peace for Paris' buah karya Desainer grafis yang berdomisili di London, Inggris ini, berhasil di retweet hingga 20 ribu kali. Sementara gambar serupa yang disebar di Facebook juga disebar hingga hampir 7 ribu kali.

Foto ini beredar luas sekaligus dengan tagar #Prayforparis dan #jesuisparis. Simbol ini pun menarik perhatian selebriti dunia yang kemudian menyebarkannya melalui akun sosial media milik mereka.

Pihak Kepolisian Prancis memastikan bahwa seluruh pelaku serangan di Paris, tewas. Jumlah pelaku penyerangan dikabarkan mencapai delapan orang.

Serangan terjadi di beberapa wilayah di Paris. Namun kondisi terparah berada di Teater Bataclan, dengan 113 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Sementara pihak pejabat Prancis menyebutkan bahwa jumlah korban tewas saat ini mencapai 153 jiwa. Serangan itu sendiri bukan hanya melibatkan aksi penembakan tetapi juga pengeboman.
 


(FJR)