Pendukung ISIS: Setelah Prancis, Berikutnya Inggris

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 14 Nov 2015 13:58 WIB
prancis diserang
Pendukung ISIS: Setelah Prancis, Berikutnya Inggris
Inggris menjadi target serangan ISIS selanjutnya (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Para pendukung Islamic State (ISIS) terus berkomentar tentang serangan di Paris, Prancis. Mereka pun menentukan target berikutnya, Inggris.

Melalui sosial media Twitter, pendukung ISIS mengeluarkan ancaman baru. London menjadi kota baru yang diancam diserang.

Akun Twitter yang tidak terverifikasi tersebut juga mengklaim dua kota lain di dunia yang mereka incar. Kedua kota itu antara lain Washington, Amerika Serikat (AS) dan Roma, Italia.

London terakhir kali dilanda serangan teror pada Juli 2005 di saat 52 pengguna kereta tewas akibat bom bunuh diri. Serangan itu dilakukan oleh pelaku yang diduga terkait Al Qaeda.

Kepala MI5 Andrew Parker, mengakui bahwa pihak keamanan tidak bisa sepenuhnya yakin bisa menghentikan serangan teror terhadap Inggris. Sementara di Washington, kepolisian setempat sudah mengerahkan pasukan tambahan untuk mengamankan lokasi penting.

"Hingga saat ini belum ada ancaman diterima di kompleks ibu kota (AS)," ujar Juru Bicara Kepolisian Washington, seperti dikutip Express, Sabtu (14/11/2015).

Serangan terjadi di beberapa wilayah di Paris. Namun kondisi terparah berada di Teater Bataclan, dengan 113 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Sementara pihak pejabat Prancis menyebutkan bahwa jumlah korban tewas saat ini mencapai 153 jiwa. Serangan itu sendiri bukan hanya melibatkan aksi penembakan tetapi juga pengeboman.


(FJR)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

10 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA