Telkomsel Targetkan 2 Juta Pelanggan 4G di Akhir Tahun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 14 Nov 2015 14:24 WIB
telkomsel
Telkomsel Targetkan 2 Juta Pelanggan 4G di Akhir Tahun
Peluncuran 4G LTE dari Telkomsel di Yogyakarta, (14/11/2015). MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dalam peluncuran layanan 4G yang Telkomsel adakan hari ini, Sabtu (14/11/2015), Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel menyebutkan bahwa hingga saat ini, Telkomsel telah memiliki 1.300 BTS 4G yang tersebar di 10 kota. Di Yogyakarta sendiri Telkomsel memiliki 44 BTS 4G.

Tahun depan, Ririek menyebutkan, mereka akan menambah jumlah BTS 4G hingga dua kali lipat.

Masud Khamid, Direktur Sales Telkomsel membeberkan bahwa Telkomsel berencana untuk meluncurkan layanan 4G di empat kota lain yaitu Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan Malang. Sementara di tahun depan, Telkomsel memiliki rencana untuk memperluas jangkauan 4G mereka sampai 30 kota.

"Akhir 2016, setidaknya layanan 4G kami akan berada di 30 kota," kata Masud.

Sementara itu, Ririek menyebutkan, saat ini pengguna akses internet 4G Telkomsel telah berjumlah 1,8 juta orang. Hingga akhir tahun, dia mengatakan, Telkomsel memiliki target untuk menambah jumlah pengguna 4G hingga 2 juta orang.

Saat ditanya mengenai bagaimana strategi Telkomsel untuk menghadapi persaingan dalam memberikan layanan 4G, Ririek menjawab, kunci untuk memenangkan persaingan adalah dengan memberikan jaringan dan pengalaman penggunaan yang terbaik.

Masud tampak tidak khawatir dengan adanya persaingan dalam memberikan layanan 4G. "Sejak awal, Telkomsel memang harus bersaing dengan operator lain," katanya. Dia menjelaskan, salah satu cara yang Telkomsel untuk bersaing dengan operator lain dalam akses internet 4G adalah dengan memperluas banyak kota yang sudah dapat menggunakan layanan 4G.

Salah satu hal yang Telkomsel lakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna 4G adalah dengan memberikan edukasi di GraPARI.

Selain itu, Masud menjelaskan, saat BTS Telkomsel mendeteksi adanya pelanggan Telkomsel yang sudah menggunakan smartphone 4G tapi masih menggunakan koneksi 3G, maka Telkomsel akan mengirimkan pesan singkat yang menyarankan mereka untuk mulai menggunakan layanan 4G.




(MMI)

KPK Diminta Hati- hati dengan Fitnah Nazaruddin

KPK Diminta Hati- hati dengan Fitnah Nazaruddin

42 minutes Ago

Tridianto mengatakan, sejak kasus Hambalang menguak, Nazaruddin dianggap kerap memfitnah Anas.&…

BERITA LAINNYA