Ada Tahanan Kabur, Polres Surabaya Batasi Jumlah Pembesuk

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Sabtu, 14 Nov 2015 15:16 WIB
tahanan kabur
Ada Tahanan Kabur, Polres Surabaya Batasi Jumlah Pembesuk
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Surabaya: Kaburnya dua tahanan membuat Polrestabes Surabaya berbenah diri. Salah satunya, dengan memperketat penjagaan tahanan dan membatasi jumlah pembesuk.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Lyli Djafar mengatakan, jumlah tahanan di Polrestabes Surabaya totalnya 200 orang. Namun, tak semua tahanan bisa menggunakan hak besuknya. 

Lyli mengatakan, jumlah besuk dibatasi untuk maksimal 50 tahanan. Besuk dilakukan pada hari Senin hingga Jumat. 

“Di semua blok akan dijaga ketat polisi. Kalau di blok yang dihuni tahanan perempuan, maka akan dijaga polwan bersama PNS. Kalau tahanan laki-laki juga akan dijaga polisi laki-laki yang dibantu juga dengan PNS,” katanya, di Surabaya, Sabtu (14/11/2015).

Dijelaskan Lyli, selain memperketat penjagaan tahanan, pembenahan yang dilakukan lainnya adalah menambah jumlah CCTV yang kini sedang dikerjakan. Dengan banyaknya CCTV akan terpantau gerak-gerik penjaga dan tahanan.

“Tahanan kabur saat berbarengan dengan hujan deras. Satu tahanan sudah berhasil kami tangkap satu lainnya belum tertangkap,” katanya.

Dua tahanan yang kabur yaitu Doni Susanto dan Alfian Santoso. Keduanya merupakah tahanan kasus narkoba yang berhasil melarikan diri pada 3 November 2015 sekitar pukul 03.00 WIB.

Keduanya diketahui tak berada di dalam tahanan saat petugas Bripka Susilo memeriksa para tahanan di Blok O. Kedua tersangka kabur setelah menggergaji besi tahanan. Belum diketahui dari mana gergaji itu didapatkan.

Namun, polisi telah menangkap Doni. Tinggal Alfian yang hingga kini masih buron.


(SAN)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA