Juru Parkir di Solo Wajib Siapkan Payung

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 14 Nov 2015 16:05 WIB
parkir meter
Juru Parkir di Solo Wajib Siapkan Payung
Sosialisasi pelayanan prima digelar untuk meningkatkan kualitas layanan parkir di Kota Solo. (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Pelayanan parkir di Kota Solo, Jawa Tengah masih menuai beberapa kritik dari masyarakat. Petugas parkir hanya meminta uang, tapi pelayanannya kurang.

Hal tersebut dibenarkan Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Solo, M Usman.

“Penilaian masyarakat terhadap jasa pelayanan parkir dirasa masih kurang memuaskan. Banyak yang mengeluh petugas parkir hanya meminta uang tanpa memberi pelayanan prima,” ungkapnya, saat ditemui di Pendhopo Ageng Balai Kota Solo, Sabtu (14/11/2015).

Untuk mencapai pelayanan prima, sekitar 550 orang juru parkir mengikuti bimbingan teknis mengenai pelayanan parkir. Bimbingan melibatkan akademisi bidang pariwisata, dan kepolisian.

Usman mengatakan, melalui bimbingan ini, juru parkir bisa meningkatkan pelayanan. Selain meningkatkan keramahan, dia juga mendorong para juru parkir untuk menggunakan pelindung jok motor. "Serta persiapan payung bagi pengguna jasa parkir di musim penghujan," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan pihaknya telah menetapkan beberapa aturan bagi para petugas parkir di Kota Solo.

“Kita sudah berlakukan seragam bagi petugas parkir untuk menghindari parkir liar, yang tidak mau mengikuti aturan akan dicopot. Kemudian juga soal zonasi parkir dan tarif parkir seluruh juru parkir harus mengerti benar sehingga tidak ada keluhan dari pengguna jasa parkir,” pungkas Yosca.


(SAN)