Tanah Retak, Tiang Listrik di Cirebon Miring

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 14 Nov 2015 18:28 WIB
listrik
Tanah Retak, Tiang Listrik di Cirebon Miring
Petugas memperbaiki tiang listrik yang miring karena tanah retak. (istimewa)

Metrotvnews.com, Cirebon: Jelang musim hujan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cirebon, mengintensifkan pengawasan dan pembenahan instalasi listrik. Ditemukan tiang listrik miring karena permukaan tanah retak.

Pengawasan terutama difokuskan pada jaringan listrik yang berdekatan dengan pohon. "Kami melakukan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik,” kata Toto Prawoto, Manager PLN Rayon Sumber Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2015).

Dalam pemeriksaan tersebut, Toto mengungkapkan, pihaknya menemukan tiang listrik miring. Menurut Toto, karena kemarau, tanah menjadi retak dan mengakibatkan sejumlah tiang listrik miring.

“Kemarin kita temukan juga tiang listrik yang miring di tengah sawah dan langsung kita perbaiki. Karena kalau dibiarkan bisa roboh dan bisa dipastikan mengakibatkan listrik padam,” kata Toto, tanpa menyebut jumlah tiang yang miring tersebut.

Toto juga meminta kepada masyarakat untuk mengizinkan petugas PLN memangkas pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik. Selain itu, dirinya juga menyarankan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan listrik.

“Televisi lebih baik dimatikan jika hujan besar, karena berpotensi cukup besar terkena petir,” kata Toto.


(SAN)