Tersingkir di Tiongkok Open, Owi/Butet Batal ke Hong Kong

A. Firdaus    •    Sabtu, 14 Nov 2015 18:36 WIB
bulu tangkis
Tersingkir di Tiongkok Open, Owi/Butet Batal ke Hong Kong
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Usai tersingkir di Tiongkok Open Super Series, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir batal tampil di Hong Kong Super Series 2015, yang berlangsung pekan depan. Keduanya dikabarkan langsung bertolak ke Jakarta untuk menjalani latihan di Pelatnas Cipayung.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini takluk pada putaran pertama dari ganda campuran Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels 19-21 20-22. Hasil tersebut menambah daftar panjang kekalahan mereka dalam dua event berturut-turut.

Sebelumnya pada French Open Super Series, juga tersingkir di putaran pertama. Owi/Butet kalah dari pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 21-16, 17-21 dan 13-21.

“Tontowi/Liliyana saya batalkan di Hong Kong. Saya lihat ada sesuatu, ada hawa yang kurang baik buat mereka. Saya khawatir jika mereka langsung ikut lagi, mereka belum bisa pulih. Jadi saya harus tarik dulu, saya benahi dulu,” ujar Richard Mainaky.

“Setelah ini mereka akan turun di Indonesia Masters dan Super Series Final. Saya harap ketika itu kondisi mereka sudah pulih dan fit lagi. Karena saya lihat di Paris kemarin sudah unggul, ternyata jadi kalah. Sama pasangan Jerman di sini juga kemarin harusnya bisa menang jauh, ternyata kalah juga,” kata Richard. (PBSI)


(ACF)