Pascapenyerangan Paris, Bandara Gatwick London Amankan Pria Mencurigakan

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 15 Nov 2015 00:26 WIB
prancis diserang
Pascapenyerangan Paris, Bandara Gatwick London Amankan Pria Mencurigakan
Polisi Prancis mulai selidiki serangan di Paris (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Pihak kepolisian Bandara Gatwick mengamankan satu orang mencurigakan di Terminal Utara Bandara Gatwick, London. Lelaki tersebut kedapatan membuang sebuah paket mencurigakan.

"Polisi melakukan penahanan sekitar pukul 09.30 pagi di hari Sabtu. Lelaki itu ditahan karena membuang sebuah benda mencurigakan di bandara," kata kepolisian di Sussex Selatan, London, seperti yang dilansir AFP, Sabtu (14/11/2015).

Kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan terkait benda yang dibuang dan lelaki mencurigakan tersebut. Pengamanan bandara pun ditingkatkan. Polisi juga menambah tim penjinak bom di Bandara.

Pascapenyerangan di Paris, pihak kepolisian meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan sekecil apapun tindakan yang mencurigakan.

"Bagaimanapun dengan adanya kejadian Jumat sore di Paris mengisyaratkan kita unrtuk meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat perlu waspada jika ada sesuatu tindakan yang mencurigakan," sambung dia.

Bandara Gatwick merupakan salah satu bandara tersibuk di Inggris. Bandara ini melayani 39 juta pengunjung serta 200 tujuan wisata detiap tahunnya.

Pascapenyerangan di Perancis, pihak kepolisian Inggris meminta warganya yang berada di Paris untuk mengikuti setiap tindakan yang diberlakukan oleh pemerintah Paris. Sementara itu, alat transportasi Eurostar yang menghubungkan London dan Paris masih berjalan seperti biasa.


(OJE)