MU Disarankan Beli Bale Ketimbang Ronaldo

Krisna Octavianus    •    Minggu, 15 Nov 2015 10:31 WIB
manchester unitedliga inggris
MU Disarankan Beli Bale Ketimbang Ronaldo
Gareth Bale (Foto: AFP/GEOFF CADDICK)

Metrotvnews.com, Manchester: Legenda Manchester United, Gary Neville mendesak mantan klubnya untuk memikirkan kembali niat merekrut Cristiano Ronaldo. Baginya, United seharusnya mendatangkan Gareth Bale bukan Ronaldo.

Spekulasi terus berkembang bahwa Ronaldo akan kembali ke The Red Devils. Pemain berusia 30 tahun itu memang tak asing dengan atmosfer Old Trafford karena pernah bermain di sana medio 2003--2009.

Namun, Neville merasa Ronaldo bukan pilihan tepat untuk didatangkan United. Ia menyarankan agar mantan klubnya untuk merekrut Bale yang memiliki usia empat tahun lebih muda dibanding CR7. Menurutnya, itu adalah pilihan yang cerdas.

"Ide mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo kurang tepat, bisa dipastikan bahwa ia tidak sama seperti dulu saat pertama kali datang ke United," ujar Neville kepada Daily Star.

"Apa yang ia lakukan sebelumnya di United itu itu suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari itu. Tapi saya pasti akan lebih memilih agar United untuk merekrut Bale dan ini bukannya saya tidak hormat kepada Cristiano," sambungnya.

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada 2009 dengan status pemain termahal kala itu dengan mahar 80 juta poundsterling. Sebelum akhirnya, Bale memecahkan rekor transfer itu empat tahun kemudian. Ia ditransfer dari Tottenham Hotsour dengan dana 86 jta poundsterling.


(KRS)