Kadin Banten Bantah Dukung Bos Panasonic Jadi Ketum Kadin

Arif Wicaksono    •    Minggu, 15 Nov 2015 10:53 WIB
kadin
Kadin Banten Bantah Dukung Bos Panasonic Jadi Ketum Kadin
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. ANTARA/Fahrul Jayadiputra.

Metrotvnews.com, Serang: Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Banten H Mulyadi Jayabaya membantah pihaknya telah memberikan dukungan kepada bakal calon Ketua Umum Kadin Rachmat Gobel.

Mulyadi Jayabaya menyatakan, Kadinda Banten secara bulat telah mendukung salah satu calon ketua umum yang bukan Rachmat Gobel pada Musyawarah Nasional VII Indonesia yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada 22-24 November 2015.

"Jadi, tidak benar bahwa saya dan Kadinda Banten mendukung Bapak RG, dengan segala hormat untuk beliau, sebagaimana diberitakan oleh salah satu media online," ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (15/11/2015).

Sebagaimana diberitakan oleh salah satu media online, Kadinda Banten mendukung figur Rachmat Gobel untuk maju dalam pemilihan Kadin1. Dalam pemberitaan itu, dikatakan, H Mulyadi Jayabaya memuji figur Rachmat Gobel. Bahkan pihaknya mendorong bila perlu Rachmat Gobel dipilih secara aklamasi.

Atas pemberitaan itu, Kadinda Banten membantah dengan keras. Kadinda Banten, ujar Mulyadi, solid dan sudah bulat berada di belakang Rosan.

"Di Banten itu ada tiga hak suara. Dan semuanya mendukung Rosan," ujar Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, masa kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto akan segera berakhir. Sebab itu, agenda utama pada Munas Kadin VII nanti, selalin membuat rumusan program kerja strategis lima tahun mendatang, mengevaluasi Undang-Undang Kadin No. 1 tahun 1987, asosiasi ini juga akan memilih Ketua Umum Kadin, menggantikan masa bhakti kepemimpinan Suryo Bambang Sulistio di Kadin pada 2010-2015.

Munas ini direncananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedikitnya, 2.000 orang terdiri dari peserta dan peninjau akan hadir di dalam rangkaian acara Munas ini.

Sejauh ini ada dua tokoh tokoh yang telah mengambil ancang-ancang untuk bertarung memperebutkan Kadin1 yakni Rosan P. Roeslani, Chairman Recapital, dan mantan Menteri Perdagangan RI dan juga pimpinan kelompok usaha Panasonic Gobel di Indonesia, Rachmat Gobel.


(SAW)