Deddy Kusdinar Dijadwalkan Sidang Awal November

   •    Senin, 28 Oct 2013 20:52 WIB
Deddy Kusdinar Dijadwalkan Sidang Awal November
ANTARA/Wahyu Putro A/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Deddy Kusdinar dijadwalkan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, pada awal November mendatang.

Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga di Kementerian Pemuda dan Olahraga nonaktif itu merupakan tersangka pertama kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang.

"Sidang mungkin tanggal 6 November," kata Rudy Alfonso, kuasa hukum Deddy Kusdinar melaui pesan singkat, Senin (28/10). Rudy mengaku, pihaknya telah menerima salinan surat dakwaan kliennya yang akan dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum pada KPK.

Adapun berkas dakwaan Deddy terdiri dari setidaknya seratus halaman, dan berkas perkaranya setinggi 80 sentimeter. Menurut Rudy, dalam surat dakwaan itu kliennya didakwa melakukan tindak pidana korupsi sesuai dengan pasal-pasal yang disangkakan kepadanya.

Sebelumnya KPK menetapkan Deddy sebagai tersangka atas dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama sehingga menimbulkan kerugian negara dalam proyek Hambalan. Deddy disangka melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.


Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA