20 Relawan Diberangkatkan ke Lokasi Pelatihan Bela Negara

Pythag Kurniati    •    Minggu, 15 Nov 2015 13:14 WIB
bela negara
20 Relawan Diberangkatkan ke Lokasi Pelatihan Bela Negara
Calon relawan Bela Negara mendapat pengarahan di Solo, MTVN - Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Markas Kodim 0735 Solo, Jawa Tengah, memberangkatkan 20 relawan untuk mengikuti program Bela Negara. Mereka pun mendapatkan pengarahan dari Komandan Kodim (Dandim) 0735 Solo Letkol Inf Chrisbianto Arimurti.

Acara pemberangkatan berlangsung di Markas Kodim 0735 Solo, Minggu pagi 15 November. Calon relawan berbaris rapi di depan markas di Jalan Ahmad Yani.

Dandim Solo mengatakan para relawan akan mengikuti kegiatan Bela Negara di Wisma Sejahtera, Kaliurang, Yogyakarta. Proses pelatihannya berlangsung hingga 4 Desember 2015.

"Bukan di Rindam IV Diponegoro," kata Dandim Solo.

Dandim mengatakan dua calon relawan mundur dari program tersebut. Alasannya mereka lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan.

Lilik Negara, seorang relawan, mengatakan sudah mempersiapkan diri sejak Oktober lalu. Sedianya, ia berangkat ke tempat pelatihan pada Oktober 2015. Namun pemberangkatannya ditunda.

"Setelah ditunda, tas sengaja tidak saya bongkar, pakaian dan bekal juga tidak saya keluarkan. Untuk persiapan kalau ada panggilan bela negara sewaktu-waktu,” pungkas dia.

Program ini merupakan salah satu kegiatan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Program ini dilaksanakan untuk mengantisipasi ancaman-ancaman terhadap negara.


(RRN)