Indonesia Comic Con

Grup Cosplay V-Project, Akui Cosplayer Indonesia Lebih Kreatif

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 15 Nov 2015 15:36 WIB
indonesia comic con
Grup Cosplay V-Project, Akui Cosplayer Indonesia Lebih Kreatif
Dari kiri ke kanan: Miyabi, Olivie, dan Luffy (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu bintang tamu yang hadir di acara budaya pop Indonesia Comic Con, V-Project, mengaku terkejut dengan para cosplayer Indonesia yang kreatif. Hal tersebut mereka sampaikan saat berbincang dengan Metrotvnews.com. V-Project diawaki Olivie, Luffy dan Miyabi.

"Ya, kami sangat terkejut melihat kreativitas para cosplayer Indonesia. Mereka mampu membuat kostum yang sangat bagus dengan variasi bahan yang berbeda," tutur Olivie.

Ketiganya juga mengatakan, cosplayer Indonesia sedikit berbeda dengan cosplayer negara asal mereka, Hong Kong. Di Hong Kong, para cosplayer kebanyakan menggunakan kain sebagai bahan utama kostumnya. Di Indonesia, para cosplayer mampu berkreativitas dengan bahan-bahan lain yang sulit dibuat.

V-Project sendiri merupakan cosplayer idol group, grup cosplayer yang berfokus pada cosplay dengan tema karakter idola seperti dari seri Love Live! dan THE IDOLM@STER. V-Project berasal dari Hong Kong, namun juga banyak dikenal di mancanegara, termasuk Indonesia.


(ABE)