Kadin Papua akan Bantu Realisasi Investasi di 2016

   •    Minggu, 15 Nov 2015 15:14 WIB
investasi
  Kadin Papua akan Bantu Realisasi Investasi di 2016
Infrastruktur (ANT,Irwansyah Putra).

Metrotvnews.com, Manokwari: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Barat, yakin pihaknya mampu membantu pemerintah di daerah ini untuk meningkatkan realisasi investasi di 2016.

Ketua Kadin Provinsi Papua Barat, Yusup Sawai mengatakan, Kadin punya peran strategis untuk menjemput investor dari luar sebab jaringan kadin menjangkau pengusaha di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Tahun ini, kata dia, peran Kadin belum maksimal, karena pengurusnya di Papua Barat, belum dikukuhkan.

"Setelah pengukuhan kemarin, ke depan, tentu kita akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah. Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan rapat kerja," kata Yusup sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (15/11/2015).

Yusup menuturkan banyak anggota Kadin dari luar daerah siap masuk berinvestasi di Papua Barat, di antaranya, Anindya Bakrie, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum Kadin pusat.

"Kadin bertanggungjawab untuk melibatkan sumber daya manusia dalam perekonomian, tentu kita adalah mitra bagi pemerintah," kata dia lagi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian, Badan Penanaman Modal dan Pusat Pelayanan Terpadu (BPMP2T) Provinsi Papua Barat, Johanis Birahy, mengatakan, realisasi investasi di daerah ini baru mencapai Rp1,3 triliun.

Hal ini belum sesuai dengan target investasi yang dipatok pemerintah provinsi Papua Barat pada tahun ini sebesar Rp4,5 triliun.

"Kita baru bisa memenuhi 31 persen, realisasi investasi itu terdiri dari penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri," kata Johanis.


(SAW)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA