Indonesia Comic Con

David Mack: Komik Bukan Hanya untuk Anak-Anak

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 15 Nov 2015 18:10 WIB
indonesia comic con
David Mack: Komik Bukan Hanya untuk Anak-Anak
Ilustrator dan pembuat cerita MARVEL Daredevil, David Mack (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ilustrator dan penulis cerita MARVEL Daredevil, David Mack mengatakan, komik bukan hanya untuk anak-anak. 

"Menurut saya, orang yang berpendapat bahwa komik adalah bacaan untuk anak-anak adalah mereka yang tidak tahu apa-apa mengenai isi dari sebuah komik. Mungkin juga, mereka sama sekali belum pernah membaca komik," ujar David kepada tim Metrotvnews.com di acara Indonesia Comic Con.

Sebagi seorang ilustrator dan penulis cerita, David mengatakan, komik bukanlah sekadar gambar dan cerita. Baginya, sebuah komik menggambarkan isi dan emosi dari pembuatnya. Komik juga merupakan media yang sifatnya sangat umum dan pembacanya tak hanya harus anak-anak.

"Banyak komik yang menceritakan kehidupan personal dengan tingkat konflik yang sangat mendalam. Saya rasa itu tidak akan dipahami oleh anak-anak," kata David.

Meskipun demikian, David tak mengambil pusing bagaimana caranya agar persepsi orang tentang komik hanya untuk anak-anak dapat diubah. Baginya, menyediakan konten berkualitas adalah tugas utama seorang ilustrator dan pembuat cerita.

"Jika memiliki konten yang berkualitas, komik tersebut akan menggandeng pembaca dengan sendirinya, apakah itu anak-anak ataupun orang dewasa," kata David.


(ABE)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

13 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA