Indonesia Raih Satu Gelar dari Ajang Malaysia International Challenge

Krisna Octavianus    •    Minggu, 15 Nov 2015 17:37 WIB
bulu tangkis
Indonesia Raih Satu Gelar dari Ajang Malaysia International Challenge
Della/Rosyita di podium Malaysia IC (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Malaysia: Tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final Malaysia International Challenge. Akan tetapi, hanya satu yang mampu meraih gelar, yakni pasangan ganda putri Della Destiara/Rosyita Eka Putri.

Wakil Indonesia pada partai final Malaysia IC adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia. Sayangnya, Hafiz/Shella yang menempati unggulan keempat justru menyerah dari pasangan Thailand unggulan kelima Bodin Issara/Savitree Amitrapai dua game langsung dengan skor 13-21 6-21.

Della/Rosyita yang tampil pada partai kedua tak bernasib sama dengan Hafiz/Shella. Della/Rosyita yang menempati unggulan kedelapan secara mengejutkan mampu menumbangkan perlawanan unggulan satu asal Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong.

Pertandingan yang diperkiran akan berlangsung ketat, justru antiklimaks untuk Chaladchalam/Phataimas. Della/Rosyita berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-18 20-12. Menariknya, Della/Rosyita menjadi juara tanpa pernah kehilangan satu game pun sejak babak awal.

Wakil terakhir Indonesia di final Malaysia IC adalah Dinar Dyah Ayustine. Ia menghadapi wakil Singapura Xiayu Liang. Akan tetapi, sayang ia tak memberikan perlawanan dan kalah dua game langsung 11-21 13-21.

Hasil ini membuat Indonesia hanya berhasil membawa pulang satu gelar dari ajang Malaysia IC. Della/Rosyita menjadi satu-satunya wakil yang berhasil juara.


(KRS)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA