Jenazah Tentara Korban Truk Terguling di Poso Segera Dipulangkan

Arga sumantri    •    Minggu, 15 Nov 2015 19:52 WIB
kecelakaan truk
Jenazah Tentara Korban Truk Terguling di Poso Segera Dipulangkan
Salah seorang prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Linud 433/JS/Brigif III Kostrad Makassar yang menjadi korban kecelakaan truk masuk jurang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/11/2015).--Foto: Antara/Basri Marzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak lima anggota TNI tewas akibat kecelakaan truk di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Minggu (15/11/2015). Rencananya, seluruh jenazah anggota TNI segera dipulangkan ke keluarganya malam ini.

"Rencana malam ini jenazah akan dievakuasi ke Makassar untuk selanjutnya dikirim ke keluarga," kata Kadispenad Brigjen Sabrar Fadhilah dalam keterangannya, Minggu, (15/11/2015).

Kecelakaan truk yang membawa rombongan pasukan TNI dari Kostrad 433 Makassar terjadi sekitar pukul 09.10 WITA. Selain lima anggota TNI tewas, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan 16 anggota TNI lainnya luka parah. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.

Rombongan pasukan TNI Kostrad 433 Makassar itu merupakan bagian dari Operasi Camar Maleo ke-4. Mereka akan ditugaskan untuk melakukan operasi pengejaran kelompok gembong teroris Santoso di Pegununungan Poso.




(AZF)