Tahanan Kabur yang Ditembak Mati Residivis Empat Kasus

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Minggu, 15 Nov 2015 19:57 WIB
tahanan kabur
Tahanan Kabur yang Ditembak Mati Residivis Empat Kasus
Polisi menunjukkan barang bukti setelah menembak mati Alfian, MTVN - MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Karier Alfian Santoso, 29, yang ditembak mati aparat Satreskrim Polrestabes Surabaya cukup dikenal polisi. Warga Jalan Putat Jaya itu merupakan residivis untuk empat kasus berbeda.

"Di antaranya kasus pencurian dengan kekerasan atau curas, pencurian dengan pemberatan atau curat, curanmor, serta narkoba," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete, saat memberikan keterangan di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (15/11/2015).

Mattanete mengungkapkan, tersangka kabur bersama seorang temannya dengan menggergaji terali besi penjara beberapa hari lalu. Setelah itu, mereka menuruni pohon di depan ruang tahanan.

Mattanete mengaku tak tahu dari mana Alfian mendapat gergaji itu. Ia mengaku masih mendalami soal gergaji.

Pada 10 November 2015, Alfian dan Doni Susanto kabur dari sel tahanan Mapolrestabes Surabaya. Doni ditangkap beberapa jam kemudian di rumahnya di Jalan Peneleh Surabaya. Doni mengaku kangen dengan keluarganya.

Sementara penangkapan Alfian memakan waktu kurang lebih empat hari. Polisi menemukan Alfian berada di pemakaman Jarak. Saat polisi hendak membekuk, Alfian melawan. Ia mengayunkan pisau. Polisi pun memberikan tembakan peringatan namun Alfian menolak menyerahkan diri. Hingga akhirnya, polisi melepaskan timah panas yang menewaskan Alfian.


(RRN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

5 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA