U2 Letakkan Bunga di Lokasi Penembakan di Paris

Rosa Anggreati    •    Minggu, 15 Nov 2015 21:47 WIB
prancis diserang
U2 Letakkan Bunga di Lokasi Penembakan di Paris
U2 meletakkan bunga di pelataran Bataclan Theatre (Foto:WENN)

Metrotvnews.com, Paris: Personel U2 turut berbelasungkawa atas tragedi penyerangan di Paris, ibu kota Prancis, yang menewaskan sedikitnya 128 orang.

Band asal Irlandia ini meletakkan bunga di luar Bataclan Theatre, lokasi yang menjadi target paling mematikan dalam serangan tersebut.

Kebetulan, U2 tengah berada di Paris untuk konser pada Sabtu, 14 November. Namun, rencana konser mereka dibatalkan setelah peristiwa penyerangan terjadi.

Ketika penyerangan berlangsung pada Jumat, 13 November, U2 sedang berlatih di Accorhotels Arena di Paris.

"Petugas keamanan bertindak cepat mengamankan kami dan kru sehingga kami bisa keluar dari sana dengan selamat," kata vokalis U2, Bono, dalam wawancara dengan Radio 2FM yang dilansir Aceshowbiz, Minggu (15/11/2015).

Bataclan Theatre saat peristiwa penyerangan berlangsung, sedang penuh sesak dengan penggemar yang menunggu penampilan band rock asal Amerika, Eagles of Death Metal.

"Pikiran pertama kami pada saat ini adalah nasib penggemar Eagles of Death Metal," ucap Bono.

Bono menyesalkan peristiwa ini. Baginya, ini tak ubahnya seperti sebuah pukulan bagi dunia musik.

"Jika Anda berpikir tentang hal itu, mayoritas korban adalah penggemar musik. Ini adalah pukulan besar pada dunia musik. Ini sangat menjengkelkan. Para korban adalah penggemar kami. Bisa saja ini terjadi pada pertunjukan kami. Ini adalah situasi yang sangat mungkin menimpa siapa saja. Pembantaian berdarah ini sangat mengganggu saya," jelas Bono.


(ROS)