Del Piero: Juventus Masih di Jalur Scudetto

A. Firdaus    •    Senin, 16 Nov 2015 05:55 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Del Piero: Juventus Masih di Jalur Scudetto
Alessandro Del Piero (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Legenda Juventus Alessandro Del Piero yakin mantan timnya masih dalam perburuan meraih gelar scudetto musim ini. Hal itu diyakininya dengan melihat permainan si Nyonya Tua dalam beberapa pekan terakhir.

Hingga pekan ke-12, Juve masih berada di posisi tujuh klasemen sementara. Skuat asuhan Massimiliano Allegri baru mengoleksi 18 poin, atau tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen, Fiorentina dan Inter Milan.

"Ini seperti rollercoaster, naik dan turun emosi tergantung pada hasil. Ini berlaku untuk Maurizio Sarri di Napoli, Max Allegri di Juventus dan banyak pelatih lainnya," terang Del Piero.

"Juve masih menjadi tim yang sangat kuat, itu bisa dibuktikan oleh fakta yang mereka jalani di Liga Champions. Mereka cuma kurang efektif musim ini di Serie A dan publik menilai seolah-olah itu adalah situasi yang tragis," tegasnya.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Juve ini berharap, Bianconeri bisa membuktikannya di empat pertandingan ke depan dengan meraih kemenangan. Termasuk menghadapi AC Milan pada akhir pekan ini.

"Mereka berpotensi untuk kembali ke balapan Scudetto dengan tiga atau empat kemenangan berturut-turut. Allegri terbukti musim lalu ia adalah pelatih yang sangat baik, tetapi pemain dan taktik tidak bisa selalu berada pada puncak mereka di setiap saat kompetisi," tutupnya. (La Domenica Sportiva)


(ACF)