Mobil Baru

Hyundai Sonata Hybrid Kini Dibanderol Rp475 Juta

Ekawan Raharja    •    Senin, 16 Nov 2015 09:07 WIB
hyundai
Hyundai Sonata Hybrid Kini Dibanderol Rp475 Juta
Hyundai Sonata Hybrid saat ini masih dipasarkan di Amerika Serikat. Worldcarfans

Metrotvnews.com: Kebutuhan akan mobil ramah lingkungan memang menjadi kebutuhan saat ini. Melihat kondisi tersebut, Hyundai pun akhirnya meluncurkan Sonata versi hybrid.

Dikutip dari Worldcarfans, mobil ramah lingkungan tersebut dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc dan dipadukan dengan motor listrik berdaya 9,8 KwH yang dilengkali dengan baterai lithium polymer. Kombinasi keduanya sanggup hentakkan tenaga 203 daya kuda, dengan jarak tempuh motor listrik mencapai 43 kilometer.

Baterai motornya sendiri bisa diisi dalam waktu tiga jam dengan charger berdaya 240V, sedangkan charger berdaya 120V memerlukan waktu hingga sembilan jam.

Sonata Hybrid dilengkapi beberapa fitur ramah lingkungan, power driver's seat dan dual-zone automatic climate control. Dari segi hiburan, layar berukuran 8 inci dengan fitur navigasi GPS siap menemani para penumpang.

Mobil dengan brand asal Korea Selatan ini dibanderol dengan harga USD34.600 atau berkisar Rp475 juta. Sayangnya mobil baru akan dipasarkan di Amerika Serikat. Tentu saja kehadiran Sonata Hybrid ini akan menjadi penantang kuat dari Toyota Camry Hybrid.


(UDA)